Pelatihan Minapolitan Budidaya Ikan lele di Pokdakan Tanah Berongga-Sido Urep

Pelatihan Minapolitan Budidaya Ikan lele di Pokdakan Tanah Berongga-Sido Urep

Fakultas Ekonomi bekerja sama dengan kelompok usaha Budidaya Ikan lele di Pokdahan tanah berongga-sido urep Dusun Makmur Kampung Kebun Tanjung Seumentho,Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, melakukan pelatihan pembimbingan usaha budidaya ikan lele, kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Kelompok di desa tersebut yang berlangsusng dari pukul 10.00. Pelatihan ini diikuti oleh 43 orang mahasiswa. dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Zulkarnen Mora menyebutkan bahwa Kegiatan tersebut memberikan kesempatan dan peluang bagi mahasiswa/i untuk terlibat dalam kegiatan ekonomi produktif di tingkat kampung dan kegiatan pembudidayaan ikan lele yang dilakukan oleh Pokdakan Tanah berongga –Sido Urep memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi anggota kelompok dan masyarakat selanjutnya Kegiatan ini merupakan rangkaian pembelajaran yang sudah didapatkan oleh mahasiswa/i di bangku perkuliahan dan dipraktekan dalam studi lapangan. Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi kewirausahaan dan praktek lapangan yang langsung di bimbing langsung oleh para peternak ikan lele.
Dalam kesempatan terpisah Abdul Latief selaku fasilitator kegiatan field study mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk memberikan gambaran bagaimana memulai usaha yang sebenarnya berikut potensi pengembangan budidaya ikan lele ke depan serta mahasiswa bisa mendapat tambahan pengetahuan dari sharing pengalaman program CSR yang diakukan oleh PT Pertamina EP-Field Rantau. Kemudian program field study ini akan rutin dilaksanakan dan akan disesuaikan dengan materi perkuliahan yang ada pungkas Abdul latief.

Hal senada juga di utarakan oleh Kord Program Studi Manajemen bahwa program field study ini memberikan efek ganda menambah wawasan dan pengalaman bagi para mahasiswa dan ini sejalan dengan Visi Misi Program Studi manajemen didalam pengembangan kemampuan para mahasiswa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *