Training Legislatif Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi

Langsa – Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi menyelenggarakan kegiatan Training Legislatif dengan tema “ Membangun Jiwa Legislator Mahasiswa yang Profesional, Berintegrasi, dan Beretika”. Diadakan pada hari Minggu tanggal 16 Desember 2018 diRuang kuliah Fakultas Ekonomi Universitas Samudra.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Muhammad Rizal, S.E,. MM selaku Wakil Dekan II yang dihadiri sebanyak 42 peserta perwakilan dari setiap lokal stambuk 2018 Fakultas Ekonomi. Bapak Rizal berharap dengan diadakannya Training Legislatif, kedepannya akan terwujud Legislator-legislator yang Profesional, Berintegrasi dan Beretika agar dapat memajukan Fakultas Ekonomi sesuai dengan Visi Universitas Samudra yaitu menjadi PTNB 2021 yang Mandiri dan Unggul.


Tidak hanya itu, Bapak Muhammad Rizal juga menyampaikan apresiasi untuk DPM FE karena walaupun dengan anggaran yang minimalis mereka bisa mengadakan dan mensukseskan acara kegiatan Training Legislatif tersebut. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses berkat bantuan dan dorongan yang diberikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Ibu Dr. Nurlina, S.E., M.Si dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ibu Nurlaila Hanum, S.E., M.Si yang senantiasa membantu DPM FE mulai dari membuat proposal dan dalam mencari dana untuk kegiatan ini.

Materi kegiatan Training Legislatif ini diberikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Ibu Dr. Nurlina, S.E., M.Si, Bapak Muhammad Rizal,S.E,. MM dan Demisioner DPM Universitas Samudra yaitu Boidatul Khoi (Mantan Ketua DPM 2017 s/d 2018) dan Muhammad Arif Ramadhan (Mantan Ketua Komisi Legal Drafting 2017 s/d 2018). Materi yang disampaikan dan dijelaskan mengenai Jiwa Kepemimpinan, Motivasi Perubahan, Sejarah Lahirnya DPM UNSAM, dan Pendalaman Legislatif.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat aktif dan cepat tanggap. Mereka mengikuti kegiatan ini dengan serius. Sischa Mahyasari BrRangkuti selaku ketua DPM FE pertama berharap dengan diadakannya kegiatan ini akan lahir jiwa pemimpin yang tidak hanya pandai bercerita didepan umum namun juga mempunyai etika. Dan semoga dengan diadakannya kegiatan ini para peserta bisa lebih mengetahui DPM FE juga peranan dan fungsinya di Fakultas Ekonomi.