FE Unsam Jalin Kerjasama Dengan FEBI-IAIN Langsa

Kamis, 7 Februari 2019 di Fakultas Ekonomi Universitas Samudra (FE-Unsam) telah ditanda tangani kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institusi Agama Islam Negeri Langsa (FEBI-IAIN Langsa). Sebagai institusi pendidikan tinggi yang berkualitas, penyelenggaraan kerjasama dengan institusi mitra baik di dalam maupun di luar negeri merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi Universitas Samudra serta mendukung peningkatan kualitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi Unsam.

Dalam Kerjasama ini terdapat beberapa point penting yang disepakati, salah satunya adalah kerjasama di bidang penelitian. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, penelitian antar kedua fakultas dapat menjadi lebih baik dan bermanfaat dalam menambah khasanah ilmu pengetahuan. Tidak hanya kerjasama dibidang penelitian saja di bidang pengabdian juga menjadi perhatian oleh kedua pihak, sebagai institusi tempat untuk mentransfer pengetahuan kepada mahasiswa, maka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat luas juga menjadi salah satu tugas Universitas sebagaimana yang tercantum dalam Tridharma perguruan tinggi. Oleh sebab itu pelaksanaan pengabdian diharapkan bisa berjalan dengan baik dan kedua fakultas dapat berkolaborasi dalam pelaksanaannya.

Kedepannya diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan, dan memberikan manfaat kepada kedua fakultas. Didalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unsam dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Langsa serta didampingi oleh Wakil Dekan, Koordinator Program Studi dan Dosen masing-masing fakultas.