Penanaman Pohon dan Gotong Royong di Fakultas Ekonomi

Menindaklanjuti peraturan Rektor Universitas Samudra Tentang Gerakan UNSAM SEMERBAK nomor 07 tahun 2018, Gerakan ini merupakan singkatan dari Sehat, Edukatif, Merakyat, Bersih, Asri dan Kebersamaan (SEMERBAK).

Fakultas Ekonomi bersama UKM PA-JEMPA, Civitas Akademika, Alumni Fakultas Ekonomi Unsam (IKAFES) serta Ormawa Fakultas Ekonomi telah melaksanakan kegiatan jum'at bersih dan penanaman pohon di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Walikota Langsa beserta rombongan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa. Jumat (15/2/2019)

Kegiatan jum'at bersih sendiri adalah kegiatan yang mengedepankan semangat gotong royong dan pengutipan sejumlah sampah organik serta non organik yang dikumpul dengan " kantong peduli kebersihan " di lingkungan Fakultas Ekonomi.

Dalam kata sambutannya Bapak Walikota Langsa menyampaikan menanam pohon sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia dan alam ini, beliau juga mengajarkan norma-norma positif tentang manfaat menanam pohon serta memberikan apresiasi kepada mapala jempa dan juga mahasiswa yang ikut hadir membantu kegiatan tersebut.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr.Nurlina, SE, M.Si menambahkan bahwa Kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Universitas Samudra Langsa yang dilaksanakan setiap Hari Jum’at.

Kegiatan jum'at bersih ini juga dapat membangun karakter positif yang bisa dikembangkan diantaranya seperti kerja sama, gotong royong, dan juga sikap peduli terhadap lingkungan. Dengan lingkungan kampus yang bersih dan sehat akan meningkatkan semangat belajar bagi para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Samudra.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Ketua Umum Mapala Jempa Siti Aisyah kepada Bapak Walikota Langsa berserta rombongan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa yang telah mensuport kegiatan ini.

Harapan kami, semoga dengan kegiatan yang kami laksanakan dapat membawa kesadaran bagi mahasiswa untuk terus menjaga kebersihan dan peduli terhadap permasalahan lingkungan demi mewujudkan UNSAM SEMERBAK. (Nova zahara)