Kuliah Dosen Tamu

Langsa – Fakultas Ekonomi Universitas Samudra (FE-Unsam) mengadakan acara Kuliah Dosen Tamu dengan menghadirkan Tiga Guru Besar Universitas Sumatera Utara, yaitu Prof. Dr. lic. rer. reg. Sirojuzilam, SE, Prof. ERLINA, SE. M.Si. Ph.D. Ak. CA. CMA, dan Prof. Dr. Prihatin Lumbanraja, SE, M.Si, pada hari Selasa (9/4). Ketiga Guru Besar tersebut di sambut oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Wakil Dekan, Koordinator Program Studi Akuntansi, Koordinator Program Studi Ekonomi Pembangunan, Koordinator Program Studi Manajemen, beserta Para Dosen Fakultas Ekonomi. Pada acara ini turut dihadiri pula oleh Ketua IKAFES (Firman Dandy, SE) dan juga beberapa pengurus IKAFES.

Kuliah Dosen Tamu ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Ibu Dr. Nurlina, SE, M.Si. Acara dilaksanakan di Aula I Biro Rektor, dan Aula II Biro Rektor. Ruang Aula I digunakan sebagai ruangan untuk Program Studi Akuntansi, dan yang menjadi pemateri pada kuliah dosen tamu Prodi Akuntansi adalah Prof. ERLINA, SE. M.Si. Ph.D. Ak. CA. CMA. dengan mengangkat tema “Implementasi Manajemen Resiko Di Sektor Publik”. Yang dibawa oleh Dr. Afrah Junita, SE, M.Pd. Ak. CA sebagai moderator dan dihadiri oleh 100 orang mahasiswa program studi Akuntansi.

Diwaktu yang sama, di Aula II Biro Rektor juga dilaksanakan acara kuliah dosen tamu untuk Program Studi Manajemen, yang diarahkan oleh Zulkarnen Mora, SE. M.HRD sebagai Moderator dan di isi oleh Prof. Dr. Prihatin Lumbanraja, SE, M.Si sebagai pemateri, dengan mengankat tema “Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Kunci Revolusi Industri 4.0”. Mahasiswa yang mengikuti acara ini sebanyak 150 mahasiswa dari program studi Manajemen.

Setelah istirahat dan ba’da Dhuhur, acara dilanjutkan dengan Kuliah Dosen Tamu Program Studi Ekonomi Pembangunan. Perkuliahan di sampaikan oleh Prof. Dr. lic. rer. reg. Sirojuzilam dengan tema “Ketimpangan Wilayah dan Pembangunan Negara Sedang Berkembang”. Acara ini diarahkan oleh Puti Andiny, SE,M.Si selaku Moderator dan diikuti oleh 130 mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan.

Ketiga acara berjalan dengan lancar dengan sukses, mahasiswa juga terlihat antusias mengikuti acara tersebut, terlihat dari adanya reaksi senang dan rasa ingin tahu lebih dalam tentang materi yang disampaikan dengan mengajukan berbagai pertanyaan mengenai tema tersebut. Suasana kuliah terlihat menarik dengan adanya tanya jawab dan diskusi antara pemateri dengan dosen dan juga mahasiswa yang mengikuti kuliah tersebut.