Kunjungan Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UNSAM ke PTPN 4 dan Kebun Teh Bah Butong

Kunjungan mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Samudra ke PT Perkebunan Nusantara 4 unit Kebun dan Teh Bah Butong daerah Sidamanik Kabupaten Simalungun dilaksanakan pada tanggal 21 April 2019. Kunjungan ini memiliki tujuan untuk dapat memberikan pemahaman lebih kepada mahasiswa tentang bagaimana manajemen risiko diterapkan di dalam suatu perusahaan, dimana selama ini para mahasiswa hanya mendapatkan teori/konsep tentang manajemen risiko di dalam kelas.

Dalam kunjungan kali ini mahasiswa yang didampingi oleh Bapak Muhammad Rizqi Zati, S.Pd., M.Si dan juga Ibu Rini Chandra, S.E., M.Si, mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan penjelasan dari pihak perusahaan yang diwakilkan oleh Bapak Supriyono. Penjelasan yang dimulai dari proses awal pemetikan daun teh hingga diolah menjadi bubuk teh. Antusias mahasiswa dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan, hal ini menunjukan bahwa kunjungan ke perusahaan dapat memberikan tambahan pengetahuan akan Mata Kuliah yang mereka ambil dalam hal ini adalah Manajemen Risiko.

Tentu saja kunjungan seperti ini harus terus dilakukan mengingat manfaat yang terima oleh mahasiswa dan pada akhir kunjungan mahasiswa mendapatkan souvenir berupa bubuk teh dan juga berfoto Bersama.[Red.Zulfahmi]