Yudisium Sarjana Fakultas Ekonomi Periode Mei 2019

Meurandeh (22/4), Fakultas Ekonomi Universitas Samudra menyelenggarakan Yudisium periode Mei tahun 2019, yang bertempat di Aula 1 gedung Utama Universitas Samudra. Acara yudisium ini di ikuti oleh 95 orang mahasiswa yang terdiri dari dua Program Studi, yaitu 65 orang mahasiswa program studi manajemen dan 39 orang mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan.

Dari laporan Koordinator prodi manajemen Muhammad Rizqi Zati, S.Pd.,M.Si, untuk Prodi Manajemen meluluskan sebanyak 8 mahasiswa dengan predikat kelulusan Memuaskan, 47 Mahasiswa dengan predikat Sangat Memuaskan, dan 1 mahasiswa lulus dengan Predikat Kelulusan Dengan Pujian (cumlaude). Sementara itu, Safuridar, SE.,M.Si selaku Koordinator Program Studi Ekonomi Pembangunan melaporkan bahwa, terdapat 6 mahasiswa dengan predikat kelulusan Memuaskan,  31 Mahasiswa dengan predikat lulusan Sangat Memuaskan, dan 2 mahasiswa lulus dengan Predikat Kelulusan Dengan Pujian (cumlaude).

Untuk mahasiswa yang lulus dengan predikat kelulusan pujian atau mahasiswa berprestasi pada periode ini adalah Zuiyina Rafiqah dengan IPK 3.76 (Prodi Manajemen), Natasya Ika Putri dengan IPK 3.84 (Prodi Ekonomi Pembangunan), dan Dyta Noviesra dengan IPK 3.58 (Prodi Ekonomi Pembangunan).

Dalam hal ini, terlihat bahwa terjadi penurunan jumlah mahasiswa yang lulus dengan predikat lulusan dengan pujian dari tahun sebelumnya. Hal tersebut terjadi dikarenakan adanya ketetapan yang menetapkan bahwa predikat kelulusan dengan pujian dapat diberikan apabila mahasiswa tersebut tidak ada Nilai C, tidak pernah mengulang matakuliah dan tidak pernah mengikuti Semester Antara untuk Perbaikan Nilai. Sehingga jika ada mahasiswa yang memperoleh IPK 3,90, namun mahasiswa tersebut hanya mendapatkan predikat Sangat Memuaskan.

Dekan Fakultas Ekonomi Ibu Dr. Nurlina, SE.,M.Si Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para yudisiawan/i atas Gelar Sarjana Ekononi (SE) yang telah diperoleh. Beliau berpesan agar kita harus jujur pada diri sendiri dan memulai menempuh hidup baru dengan yang berkualitas, baik dalam menuntut ilmu maupun dalam beribadah. Dan juga berpesan khusus untuk yudisiawan/i agar mampu membuka lapangan kerja sendiri,  tidak hanya menunggu dan mengharapkan pekerjaan yang disediakan oleh pemerintah serta mampu menjadi seorang lulusan yang entrepreneur handal.

Dekan juga mengucapkan terimakasih kepada Program Studi dan juga Para Dosen Fakultas Ekonomi yang telah bekerja keras untuk membimbing mahasiswa dari semester awal mereka kuliah sampai menjadi seorang sarjana. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada panitia pelaksana yudisium, tendik dan ormawa yang telah berpartisipasi pada acara yudisium ini.