Webinar Kewirausahaan HMM

Langsa – Senin, 09November 2020 Himpunan Mahasiswa Manajemen mengadakan kegiatan Webinar Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra 2020 melalui Via Zoom Meeting. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka pola pikir dan mental Mahasiswa/i Khususnya Fakultas Ekonomi Universitas Samudra dan juga pemuda/i Kota Langsa untuk memiliki minat berwirausaha, memberikan pengetahuan bagaimana membangun usaha dengan baik, menciptakan wirausaha-wirausaha muda yang baru di wilayah Fakultas Ekonomi Universitas Samudra dan juga Kota Langsa, dan membantu menciptakan wirausaha muda baru ditengah pandemi covid-19 yang kita rasakan saat ini.

Acara ini bekerjasama dengan PT. Telkom Langsa dan juga bekerjasama dengan DISPERINDAGKOP dan UKM Kota Langsa.

Kegiatan ini dilaksanakandari Pukul 08.30 WIB s/d 13.30 WIB dan dihadiri oleh Bpk Muhammad Rizqi Zati, S.Pd., M.Si Selaku Kepala Program Studi Manajemen Universitas Samudra yang memberi kata sambutan sekaligus pembuka acara.

Acara ini dihadiri oleh  Pemateri pertama yaitu Bpk Zulhelmi Selaku Kepala Kantor PT.Telkom Langsa, Mentor dan Praktisi Bisnis, Pemateri kedua yaitu Bpk Plt Syamsul Bahri, SE Selaku Kadis PT RINDAGKOP dan UKM Kota Langsa, Pemateri Ketiga Bpk Dwi Pratomo Juniarto,ST Selaku Deputi EVP Marketing TR 1 Sumatera.

Kami bertujuan untuk memberikan materi dari 2 sisi yaitu, dari sisi bisnis tentang bagaimana memulai sebuah usaha dengan tanpa modal yang besar dan juga dari sisi regulasi, bantuan umkm dan sebagainya yang disampaikan oleh Disperindagkop dan UKM Kota Langsa.

Dalam kegiatan ini kami juga membuka sesi tanya jawab untuk seluruh peserta mengenai apapun terkait dunia wirausaha. Dari yang kami perhatikan, ada antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta webinar kewirausahaan ketika sesi Tanya jawab dibuka.

Dalam hal menambah semangat para peserta kami menyediakan voucher link aja yang disponsorin oleh PT. TELKOM LANGSA sebanyak 500 ribu rupiah.

Acara berjalan dengan lancer dan diikuti oleh hingga 350 peserta dari berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Samudra, Universitas Bangka Belitung, UMSU dan lain-lain.

Besarharapan kami agar acara ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan kami keluarga besar Himpunan Mahasiswa Manajemen FE UNSAM berkomitmen untuk melahirkan banyak pengusaha-pengusaha muda baru dilingkungan Universitas Samudra.

Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Terimakasih kepada Ibu Dekan Fakultas Ekonomi Unsam, Ibu Dr. Nurlina, SE, M.Si atas doa dan dukungannya.

Terimakasih kepada bapak Muhammad Rizki Zati, S.Pd, M.Si selaku coordinator program Studi Manajemen. Terimakasih kepada Bapak Zulhemi yang telah membuka jalan kepada kami untuk bekerjasama dengan Disperindagkop dan Ukm Kota Langsa, terimakasih juga karena telah menyediakan tempat yang nyaman bagi kami dalam menyelenggarakan acara.

Terimakasih kepada bapak Syamsul Bahri, SE dan Bapak Bobby Edwin, ST dari Disperindagkop dan UKM Kota Langsa yang telah membuka diri kepada kami dan mendukung terselenggaranya acara ini.

Terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah bekerjasama atas terselenggaranya acara webinar kewirausahaan ini dengan baik.

Semoga kita dapat berjumpa kembali di acara kewirausahaan berikutnya!

Sampai jumpa! Wassalammualaikum warrahmatullahi wabbarakatuh.