KULIAH UMUM

Fakultas Ekonomi Universitas Samudra menyelenggarakan Kuliah Umum pada tanggal 24 Februari 2018 dengan mengangkat tema “Dasar Pembangunan Sejajar, Pemangkin Pertumbuhan Ekonomi”. Acara kuliah umum ini dibuka langsung oleh Ibu Dr. Nurlina, SE., M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra. Dalam kesempatan tersebut beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini agar memanfaatkan kesempatan yang ada untuk meningkatkan pengetahuan dengan sebaik-baiknya.

Pada Kuliah umum ini Fakultas Ekonomi menghadirkan pemateri Guru Besar Universitas Islam Sultan Syarif Ali Brunei Darussalam, yaitu Prof. Dr. Abdul Ghafar Ismail. Beliau adalah seorang. Selain aktif mengajar Prof. Dr. Abdul Ghafar Ismail juga aktif dalam menulis buku yang sudah menjadi rujukan banyak Negara khususnya dalam Ilmu Syariah, selain itu beliau juga aktif di Islamic Development Bank (IDB). Tentunya, dengan segudang ilmu dan pengalaman yang beliau miliki,  mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra mendapatkan pengalaman yang luar biasa dengan mendengarkan kuliah umum dari sang guru besar.

Dalam kesempatan yang sama, Fakultas Ekonomi Universitas Samudra telah menjalin kerjasama dengan Prof. Dr. Abdul Ghafar Ismail, salah satunya adalah beliau bersedia menjadi Mitra Bestari (Reviewer) Jurnal Manajemen Keuangan. Dengan kerjasama ini diharapkan artikel yang akan diterbitkan di Jurnal Manajemen Keuangan akan semakin baik.

Pada kesempatan yang sangat singkat ini, jajaran pimpinan fakultas ekonomi juga berkesempatan untuk mengajak Prof Abdul Ghafar Ismail mengunjungi salah satu objek wisata yang ada di kota Langsa, yaitu Hutan Magrove. Beliau begitu tertarik dan senang dengan keadaan hutan mangrove yang teduh dan menyajikan kehidupan dunia satwa yang beraneka ragam.

Dekan fakultas ekonomi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh civitas akademik Fakultas Ekonomi atas terselenggaranya Kuliah Umum tersebut dengan lancar dan sukses. Beliau juga menambahkan, semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat terus dibina dengan baik dan berharap mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan pemateri-pemateri dari Negara-negara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *