Standar Pelayanan

Membangun manusia berarti membangun mindset aparatur pemerintah untuk enggan, malu, dan merasa bersalah melakukan tindak pidana korupsi/tindakan tercela lainnya. Proses membangun mindset tidak mudah, karena akan ditemukan keengganan bahkan penolakan. Selain itu pula diperlukan waktu yang tidak singkat dengan pembiasaan yang terus menerus. 

Masih banyak yang harus dikerjakan, tak perlu ragu memantapkan diri menuju zona nyaman baru ini. Pada akhirnya, efektivitas pelayanan sangat ditentukan oleh komitmen pimpinan dan seluruh jajaran pegawai di dalamnya. Jika komitmen kuat, maka mewujudkan institusi yang bersih dan melayani melalui Zona Integritas akan menjadi sebuah keniscayaan. Namun jika komitmen lemah, cita-cita menjadi zona integritas hanya akan menjadi sebatas angan dan pencitraan.

            Implementasi yang dilaksanakan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra untuk mendukung Pelayanan Zona Integritas dengan menandatanganani Maklumat Pelayanan oleh Dekan sebagai Pimpinan Penyelenggara, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan juga Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, sebagai bentuk keseriusan bahwasannya Fakultas Ekonomi Universitas Samudra mendukung dengan adanya zona integritas. Para Koordinator Program Studi yang ada di Fakultas Ekonomi juga ikut menandatangni maklumat pelayanan sehingga sama-sama menjaga dan saling menguatkan semua civitas akademika khususnya yang berada di Fakultas Ekonomi, dan ini menjadi awal untuk bersama-sama menjadikan sistem pelayanan dan pengelolaan yang jauh lebih baik sehingga dapat menjadi model pelayanan serta  contoh yang baik bagi diri kita sendiri maupun bagi kita semua serta mereka para stakeholders yang kita layani.

Dokumentasi